Mengintip Keindahan Pantai Atuh Nusa Penida Bali

Mengintip Keindahan Pantai Atuh Nusa Penida Bali

Pantai Atuh Nusa Penida merupakan salah satu pantai yang kerap dikunjungi oleh para wisatawan di area Nusa Penida. Pesona dari Pantai Atuh ini memang dapat menarik perhatian dari para wisatawan lokal serta mancanegara. Tidak heran jika tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi, baik pada saat musim liburan atau hari biasa.

Pantai yang mempunyai pasir putih yang lebat ini memiliki sebuah lanskap yang sangat indah. Bahkan keindahannya tersebut sering dibandingkan dengan salah satu wisata terkenal yaitu Raja Ampat yang berada di Papua. Karena juga mempunyai pemandangan dengan berbagai gugusan pulau karang yang cukup memukau. Tak jarang bila banyak para wisatawan yang menyebut wisata Pantai Atuh Nusa Penida Bali ini sebagai Raja Ampatnya Bali.

Pesona Keindahan Pantai Atuh Nusa Penida Bali

Di pantai, ini para wisatawan juga akan melihat sekitar empat puluh karang yang besar. Karang tersebut diantaranya yaitu Pulau Batu Melawang, Pulau Batu Abah, Pulau Batu Paon dan Pulau Bukit Jineng. Berbagai pulau karang tersebut yang menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi wisatawan ketika berada di Pantai Atuh.

Para wisatawan juga dapat merileksasi diri sambil bermain pasir pantai yang putih atau berjemur. Air laut di pantai tersebut juga sangat jernih, sehingga pada saat sedang surut, keindahan berbagai biota bawah laut akan terlihat sangat mempesona. Sambil menikmati keindahan suasana ketika berada di pantai, para wisatawan juga dapat mengambil foto terbaik di Pantai Atuh ini.

Batu Bolong di Pantai Atuh Nusa Penida

Pulau karang yang paling menarik di Pantai Atuh ini yaitu Pulau Batu Melawang. Pulau tersebut merupakan sebuah pulau terbesar yang berada di Pantai Atuh Nusa Penida. Uniknya, di pulau tersebut juga terdapat sebuah lubang raksasa mirip sebuah terowogan karang. Oleh karena itu, para masyarakat sering menyebutnya dengan nama batu bolong.

Nama Atuh sendiri berasal dari sebuah mata air yang berdekatan dengan lokasi Pantai Atuh. Tepatnya terletak di sebelah barat dari Pantai Atuh ini. Mata air tersebut hingga sampai saat ini juga masih dipergunakan oleh para masyarakat sekitar.

Uniknya, meskipun berada di dekat garis pantai, namun airnya tawar dan tidak seperti air laut yang terasa asin. Bahkan pada saat musim kemarau, mata air tersebut tidak pernah kekeringan. Hal inilah yang membuat lokasi tersebut dinamakan Atuh yang diambil dari kata A yang berarti Tidak dan Tuh yang berarti Kering. Sehingga dapat disimpulkan dengan arti “tidak pernah kering”.

Lokasi Patai Atuh Nusa Penida Bali

Pantai Atuh ini berada di daerah Banjar Pelilit, Desa Pejukutan, Nusa Penida, Klungkung, Bali. Wisata Pantai Atuh Nusa Penida Bali ini merupakan salah satu destinasi tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi dengan keindahan bawah lautnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *